search

Launching Bulan Juni, Suzuki GW250 Pakai Nama Inazuma


Setelah melakukan uji tipe, Suzuki GW250 tinggal menunggu waktu peluncurannya. Besar kemungkinan motor ini akan diperkenalkan bertepatan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) bulan Juni mendatang.

"Rencananya begitu. Kalau bisa siap di bulan Juni," beber Suandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Salah satu persiapan untuk menyambut motor sport baru ini adalah dengan mempersiapkan jaringan aftersales-nya. Bengkel-bengkel resmi Suzuki akan lebih dulu diperkenalkan dengan GW250.

"Selain injeksi juga akan ada banyak part-part baru. Kita sedang kaji dengan bagian service, apakah semua jaringan kita bisa menangani motor ini," jelasnya Suandi.

Untuk nama juga rencananya motor sport turing 250cc dua silinder ini akan mengusung nama Inazuma seperti di Eropa. "Karena nama itu adalah nama global," jelas pria ramah yang yakin nama ini tetap mudah dilafalkan oleh masyarakat Indonesia.

Motor ini mengusung mesin dua silinder. Tiap kepala silinder punya konstruksi single overhead camshaft (SOHC) dan 2 klep. Meski teknologinya sederhana, tapi sudah mengadopsi injeksi bahan bakar dan berpendingin air. Suzuki mengklaim tenaganya mencapai 18 kW di 8.500 rpm.

Wheelbase-nya yang panjang hingga 1.430 mm menjelaskan kalau motor ini lebih mengutamakan stabilitas ketika berkendara jauh. Suspensi depan teleskopik dan monoshock di belakang diharapkan mampu membuat perjalanan lebih mengasyikan.
 

PT Astra Honda Motor Launching Honda Vario Techno 125 PGM-Fi


Hari ini (5/3) di sebuah Hotel Bintang 5 di Jakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan skubek barunya Vario Techno 125 PGM-Fi. Hebohnya, skubek baru ini akan dijual tanpa ada kenaikan harga.

Vario Techno 125 PGM-FI dengan fitur Combi Brake System (CBS) akan dijual Rp 15,9 juta tanpa ada kenaikan harga. Sedang versi rem standar hanya Rp 15,1 juta.

"Kami memilih Vario Techno 125 PGM-FI untuk membuka tahun ini. Yang merupakan fase kedua era baru injeksi setelah Spacy Helm In," buka Yusuke Hori, President Director PT AHM.

"Kami memutuskan untuk menambah fitur atraktif tanpa menghilangkan ciri vario lama," lanjutnya sambil merinci adanya beberapa fitur dan teknologi baru.

Mulai dari mesin berpendingin air 125cc yang benar-benar baru. Mesin dengan teknologi Enhanced Smart Power (ESP). Engine ini memiliki emisi yang lebih rendah dari standar euro3.

"Respon tarikan lebih baik dan bertenaga. Konsumsi bbm juga lebih irit. Dengan karburator Honda tetap memimpin konsumsi bbm, apalagi kini dilengkapi dengan ESP engine dan injeksi PGM-Fi," beber Hori San sambil menyebut motor barunya bisa lebih hemat 30 persen dari Vario lama.

Honda mengklaim konsumsi bbm Vario Techno 125 PGM-Fi bisa tembus 52 km/liter. Selain itu fitur yang baru adalah kapasitas boks bagasi besar mencapai 18 liter, meningkat jauh bila dibandingkan dengan Vario lama yang hanya 5,6 liter. Tangki bahan bakarnya juga bengkak mencapai 5,5 liter.

Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah karena Honda Vario Techno 125 PGM-Fi  juga dilengkapi dengan starter baru yang tidak berisik lagi.

(Sumber: motorplus-online.com)