Nissan
GT-R Nismo punya kans jadi bintang di Tokyo Motor Show, begitu pula
dengan GT-R bertampang lebih segar. Peluncuran dilakukan di Yokohama,
sebelum melakukan debut pada Tokyo Motor Show mulai Rabu (20/11/2013).
Untuk pemasaran mulai 2 Desember di Jepang, diikuti negara lain di
Januari sebagai model 2015, mobil sport ini menawarkan level baru
kemewahan, namun tetap "bengis" dari sisi performa.
Identitas gres dilihat di beberapa bagian, paling kentara lampu depan yang menggunakan multi-LED intensitas tinggi dilengkapi AFS (Adaptive Front lightning System). Lampu belakang juga berbeda dari sisi desain bagian dalam. Nissan memperkenalkan satu warna baru, yakni Gold Flake Red Pearl.
Di dalam, warna ivory kini menjadi pilihan baru nuansa kabin, termasuk jok dan setir yang dibungkus kulit dengan jahitan spesial.
Mesin masih sama, V6 3.800cc dilengkapi turbo ganda, mampu menyemburkan tenaga hingga 545 PS!. Akselerasi 0-100 kpj diraih hanya dalam 2,9 detik.
Suspensi juga berubah, diklaim lebih stabil dengan peredam kejut semakin optimal. Rem juga termasuk komponen yang direvisi untuk meningkatkan performa. Ban standar memakai Dunlop SP Sport Maxx GT 600 DSST CTT, diklaim menjanjikan cengkeraman lebih pada aspal.
Selain GT-R facelift, Nissan juga mengenalkan tipe lain, GT-R Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, dan tentu saja Nismo yang bakal menjadi GT-R paling badung.
Identitas gres dilihat di beberapa bagian, paling kentara lampu depan yang menggunakan multi-LED intensitas tinggi dilengkapi AFS (Adaptive Front lightning System). Lampu belakang juga berbeda dari sisi desain bagian dalam. Nissan memperkenalkan satu warna baru, yakni Gold Flake Red Pearl.
Di dalam, warna ivory kini menjadi pilihan baru nuansa kabin, termasuk jok dan setir yang dibungkus kulit dengan jahitan spesial.
Mesin masih sama, V6 3.800cc dilengkapi turbo ganda, mampu menyemburkan tenaga hingga 545 PS!. Akselerasi 0-100 kpj diraih hanya dalam 2,9 detik.
Suspensi juga berubah, diklaim lebih stabil dengan peredam kejut semakin optimal. Rem juga termasuk komponen yang direvisi untuk meningkatkan performa. Ban standar memakai Dunlop SP Sport Maxx GT 600 DSST CTT, diklaim menjanjikan cengkeraman lebih pada aspal.
Selain GT-R facelift, Nissan juga mengenalkan tipe lain, GT-R Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, dan tentu saja Nismo yang bakal menjadi GT-R paling badung.
Sumber: Kompas Otomotif