search

modifikasi Honda GL 100 Bratstyle

img



Punya motor keluaran lama paling asyik kalau dimodifikasi. Sudah pasti pemilihan konsep yang menarik baik dalam pemilihan warna hingga aksesoris tidak bisa asal-asalan juga.

Hal ini yang coba diwujudkan lelaki asal Bandung, Abdullah Husein yang mengubah tampilan kuno Honda GL 100 tahun1989 menjadi bergaya Bratstyle yang elegan.

Akhirnya pemilihan warna ungu pun ditempelkan kepada motor lahiran 1989 kali ini. Sebagai ciri khas bratstyle pemilihan kaki-kaki pun menjadi unsur penting, oleh sebab itu lelaki berambut gondrong ini pun menggunakan Velg TDR depan berukuran 2.5 inci yang diselimuti Ban swallow 100/80-17. Dan velg belakang berukuran 3.5 inci yang juga ditutup Ban swallow 120/80-17.

Begitu pun pada bagian Arm yang ikut diubah dengan menggunakan milik Thunder 125. Sedangkan bagian suspensi Husein pun shock depan Honda Tiger dan belakang shock belakang milik Yoko.

Ciri Bratstyle yang tidak boleh ditinggalkan pun terlihat dengan berubahnya setang dengan grip variasi yang dimodifikasi ulang untuk mengendalikan laju saat berkendara dan begitu juga pada segitiga setang milik Thunder 125.

Sentuhan frame pun tidak ditinggalkan Husein yang mengubah lekukan frame yang dicustom abis dengan lebih menonjolkan kekuatan dari Bratstyle. Dan untuk jok Husein pun ikut mengcustomnya agar lebih menambah manis honda 1989 bergaya bratstyle ini.

Bagian tangki yang diseprot air brush berwarna ungu kali ini juga dipastikan mampu menarik perhatian setiap pengendara lain. Begitu pun dengan bagian tutup tangki yang diubah membentuk layaknya mahkota sang raja.

Sentuhan terakhir pun dengan mengubah knalpot dengan menggunakan Knalpot supertrap serta lamp head pun dengan menggunakan Lampu depan custom mobil dan spakboard belakang yang dicustom.

Setelah puas bermain pada bagian penampilan tak lengkap rasanya bila tidak ikut mengubah isi jeroaan mesin untuk menambah performa tentunya.

Langkah pertama Husein mengubah mesin dengan cara melakukan born up 150cc. Selanutnya Husein pun mengubah Cylinder dengan menggunakan head Tiger (Noken as, kamrat, stut rante kamrat, lidah kamrat semua ori New). Tidak lupa saringan karbu pun diganti dengan menggunakan milik suzuki A100.

Karburator pun diubah dengan menggunakan karburator milik GL Pro. Dan untuk pengapian Husein pun mengubah dengan menggunakan honda tiger (Pulser dalam, CDI tiger, Magnet GL pro, Spul Supra ). Sedangkan untuk saklar kiri RX King dan kanan Honda GL Max.


sumber:  detikOto

Lamborghini Aventador J

img



Tidak bisa dipungkiri mobil Lamborghini Aventador J, mobil Lamborghini tanpa atap, tanpa kaca jendela, menjadi mobil paling menarik saat ini. Dan ternyata kecepatan produksi mobil ini menakjubkan untuk ukuran mobil super. Hanya dibuat dalam 6 minggu saja!

Seperti dilansir Top Gear, adalah sang perancang Aventado J yakni Filippo Perini yang membocorkan hal itu.

Mobil itu ternyata diminta CEO Lamborghini Stephan Winkelmann. Winkelmann memberikan wejangan agar Perini membuat mobil yang benar-benar spesial yang akan dipamerkan Lamborghini di Geneva Motor Show.

"Tepat tanggal 14 Januari 2012, Winkelmann datang dan meminta kami untuk membuat sesuatu di Jenewa. Ada kertas kosong, lakukan yang Anda mau. Lalu saya menggambar mobil ini di akhir pekan itu," ujarnya.

Jadi hanya butuh 1,5 bulan agar mobil bisa berada dalam wujud utuh dan bisa ditampilkan di pameran yang mulai dibuka bulan Maret ini.

Perusahaan mobil lain biasanya akan membutuhkan waktu lama untuk memproduksi mobil dari desain gambarnya. Bahkan untuk membuat tombol volume audio pun lama sekali.

Mobil yang hanya diproduksi 1 unit itu pun kini sudah laku terjual kepada pembeli anonim, bahkan sebelum resmi dipamerkan di Jenewa.

"Winkelmann mengenal secara pribadi pembeli mobil itu. Ketika kami mempresentasikan proyek mobil ini, dalam semenit, dia langsung mengirim uangnya," ujarnya.

Versi topless dari Lamborghini Aventador ini harganya mencapai 2,1 juta euro atau sekitar Rp 25,4 miliar.

Dari sisi desain, Lamborghini Aventador J ini tetap mewarisi DNA Lamborghini yang selalu melahirkan mobil dengan desain agresif bersudut lancip. Namun di versi tanpa atap ini, sang mobil hadir dengan dengan lebih agresif.

Tidak ada kaca yang akan melindungi pengendaranya dari terpaan angin ketika mengebut di sirkuit yang membuat sensasi berkendaranya tentu akan berbeda dengan versi coupe-nya.

Sementara untuk dapur pacunya, mobil ini memiliki jeroan mesin 12 silinder berkapasitas 6.500 cc yang sanggup menyediakan tenaga maksimum hingga 700 hp.

Dengan kekuatan sebesar itu, maka tidak salah bila Aventador bisa menembus topspeed sampai 350 km per jam dan berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,9 detik saja.


sumber: detikOto