search

Jorge Lorenzo Baru Bikin SIM

img



Meski sudah berhasil menjadi seorang juara dunia di kelas para raja, MotoGP, siapa sangka kalau Jorge Lorenzo ternyata belumlah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) motor. Bahkan, untuk mendapatkan SIM motor tersebut, Lorenzo saat ini masih 'belajar naik motor' di negeri asalnya, Spanyol.

Dalam situs resmi MotoGP diungkapkan kalau 'rahasia' Lorenzo itu membuat heboh jejaring sosial. Saat ini, Lorenzo baru lulus di ujian teori untuk mendapatkan SIM motor beberapa minggu lalu, tapi untuk ujian praktik belum dia lakukan.

Sebab, untuk menghadapi ujian praktik ini, Lorenzo harus lebih dahulu belajar mengendarai motor yang baik dan benar di jalanan umum. Mungkin dia seorang pembalap yang kencang dilintasan, tapi di jalanan umum, Lorenzo ternyata baru belajar.

Agar bisa lulus ujian praktek SIM tersebut, Lorenzo mengikuti kursus dan melakukan latihan naik motor di kawasan Gunung Montjuic di Barcelona.

"Saya mendapat SIM mobil saya pada (umur) 18 dan sejauh ini saya belum merasa perlu untuk mendapatkan lisensi motor saya, karena tidak diperlukan untuk dapat bersaing. Tapi sekarang saya membutuhkannya agar saya bisa naik motor di jalan dan berjalan-jalan di kota dan saya akan mendapatkannya," kata pembalap tim Yamaha Factory ini di motogp.com.

Untuk melatih dirinya naik motor, Lorenzo mempergunakan Yamaha YBR 250 dan berusaha untuk melakukan beberapa manuver. Menggunakan helm khasnya dan pelindung lutut serta jaket, Lorenzo meliuk-liuk di jalanan tempat lokasi belajarnya.

"Guru saya Javi adalah satu-satunya orang di dunia yang menyuruh saya berkendara lebih lambat ketika naik motor, dan saya harus memperhatikannya jika saya ingin lulus ujian. Jika Anda jalan cepat, Anda tidak lulus," ujar pria Spanyol ini.

"Saya harus memperlambat diri. Saya tidak pernah membawa pelan motor saya. Setiap kali naik motor saya selalu saja pergi secepat mungkin. Tetapi sekali Anda mengubah pemikiran Anda maka berjalan cepat di trek dan berjalan normal di jalan adalah hal yang mudah," tuntasnya (via detikoto)

MotoGP: Desmosedici GP12 & kehebatan Valentino Rossi

penggemar Valentino Rossi" Bersiaplah bersorak menyambut MotoGP musim 2012. Jagoan Anda berpeluang tampil hebat dengan motor 1.000 cc musim ini. Dia bisa menyaingi Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, maupun juara bertahan Casey Stoner setelah begitu sulit untuk sekadar naik podium musim lalu.

Dalam uji coba resmi perdana MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, kemarin (31/1), Rossi membukukan catatan waktu yang kompetitif. Pembalap berjuluk The Doctor itu berada di urutan kelima, terpaut 0,735 detik dari Lorenzo (Yamaha Factory Racing) yang membukukan catatan waktu tercepat. Sementara, tercepat kedua dan ketiga adalah Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Cal Crutchlow (Tech 3 Yamaha).

Gap 0,735 detik dari pembalap tercepat tersebut adalah hasil luar biasa bagi Ducati. Sebelum tes, pabrikan asal Italia itu menyebut bahwa gap 1,2 detik dari pembalap tercepat sudah sangat baik.

Mengapa" Menurunkan motor yang benar-benar baru dibandingkan musim lalu membuat Ducati tidak berani mematok target muluk menjelang uji coba di Sepang. Desmosedici GP12 adalah revolusi dibandingkan edisi sebelumnya. Salah satunya adalah penggunaan sasis aluminium. Sebelumnya, mereka selalu menggunakan sasis karbon. Konfigurasi mesin juga diubah.

Dengan perubahan seperti itu, lazimnya butuh waktu beberapa tahun untuk bisa menghasilkan motor yang kompetitif. Namun, Ducati hanya melakukannya beberapa bulan. Itulah yang membuat mereka sangat berhati-hati mematok target di Sepang.

Kondisi tersebut berbeda dengan tim pabrikan lain. RC213V milik Repsol Honda dan YZR-M1 milik Yamaha Factory Racing masih banyak berpijak dari motor tahun lalu.

Dalam enam sesi uji coba kemarin, Rossi sempat tercepat pada sesi pertama. Berikutnya, secara konsisten Lorenzo menjadi yang tercepat. Namun, hari ini dan hari terakhir besok, Lorenzo mungkin tidak akan semudah kemarin membukukan catatan waktu tercepat. Setingan untuk Rossi akan semakin baik. Stoner yang kemarin absen karena masalah fisik juga bakal turun.

Secara umum, semua pembalap sebenarnya belum menampilkan kecepatan terbaik. Catatan waktu Lorenzo, misalnya, masih terpaut 0,2 detik dari pole position tahun lalu saat masih menggunakan mesin 800 cc. Padahal, dengan mesin 1.000 cc, catatan waktu seharusnya lebih baik.

"Biasanya sulit mendapatkan kembali kecepatan setelah libur panjang musim dingin. Namun, hari ini (kemarin, Red) saya bisa langsung cepat sejak awal. Masih banyak potensi yang bisa dikembangkan nanti," kata Lorenzo.

Lorenzo sebelumnya sudah menjajal motor 1.000 cc setelah MotoGP Republik Ceko pertengahan tahun lalu. Selain menemukan setingan terbaik, kemarin dia terus mencari riding style terbaik. "Saya tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan motor ini. Saya sudah menjajal beberapa gaya membalap, catatan waktu yang dihasilkan pun konsisten berbeda," paparnya.

Cedera jari manis tangan kirinya karena terjatuh pada MotoGP Australia musim lalu sudah tidak menjadi masalah bagi Lorenzo. Akibat insiden itu, ujung jarinya sampai patah. "Jari lebih pendek, lebih ringan, saya pun bisa lebih cepat," canda Lorenzo. "Tidak ada masalah kok dengan jari saya. Saya tetap bisa memegang kopling dengan semua jari," tandasnya.

Selain tim-tim dengan motor prototipe, kemarin ada dua CRT (claiming rule team) yang ikut uji coba di Sepang. Mereka adalah Suter-BMW dan FTR-Kawasaki. Andalan Suter-BMW Colin Edwards terpaut 6,6 detik dari Lorenzo. Kalau Suter-BMW yang merupakan CRT paling kuat saja begitu jauh tertinggal, tim-tim CRT lain harus bekerja lebih keras untuk sekadar tidak tertinggal lebih jauh lagi.

Mio Fino edisi spesial Valentine Day

Mio Fino yang “Fashionable Matic” dengan target konsumen anak-anak muda khususnya wanita membuat kehadirannya di bulan Februari memiliki makna sendiri. Istimewanya yang berhubungan dengan Valentine Day. Pabrikan berlogo garputala ini pun akan menggelar Yamaha Fino Fashion Nation seputar area Jakarta, Depok dan Bekasi pada 11 hingga 14 Februari untuk memanjakan konsumen. Akan ada aksi grup band wanita, 7 icons, naik Mio Fino untuk merepresentasikan 7 warna Mio Fino. Yamaha juga mengadakan kontes foto Mio Fino untuk umum, blogger dan komunitas Facebook.
Dan tepat pada 14 Februari nanti, diadakan promo bagi 100 pembeli pertama Mio Fino di area Jabodetabek yang bisa mendapatkan cokelat berbentuk replika Mio Fino. Sebanyak 150 konsumen loyal Yamaha juga akan diundang untuk candle light dinner di tiga restoran di Jakarta, Depok dan Bekasi. Di masing-masing restoran diundang 50 konsumen.
Jadi pengen nih beli Mio Fino ...

Honda Scoopy Beraliran Chooper Terinspirasi Dari Film Ghost Rider

Sebagai wujud kasih sayang terhadap anak sekaligus menyalurkan hobi dalam hal modifikasi, Biink pun merombak Honda Scoopy lansiran 2011 miliknya. Tidak tanggung-tanggung gaya modifikasi yang diusung bisa dibilang ekstrim. Bagaimana tidak, wujud asli skutik retro tersebut hilang sama sekali. Tampang barunya kini berwujud layaknya motor gede alias moge beraliran chooper. “Gaya ini terinspirasi dari film Ghost Rider,” beber Davin, anak dari Biink.
Honda Scoopy Beraliran Chooper Terinspirasi Dari Film Ghost Rider
Bagian yang masih dipertahankan pada skutik ini hanyalah bagian dapur pacu. “Selebihnya kastem,” tukas Biink yang mengaku menggarap motor ini dalam waktu 1,5 bulan. Biink mulai membangun motor ini dari dasar. Rangka turbular menjadi pilihan dalam membuat pondasi Scoopy Chooper. Setang dan segitiga pun dibuatnya sendiri oleh punggawa Davin Motor yang bermarkas di Tangerang. Begitu juga pada pijakan kaki. Untuk menguatkan kesan moge, filter udara menggunakan milik Harley-Davidson.
Mengadopsi tangki model kacang (peanut) semakin menguatkan kesan sebagai chooper sejati. Dengan balutan cat ungu yang menjadi warna favorit sang anak pada penampung bahan bakar serta spakbor belakang dan ditambah grafis batik menjadikan tampilan Scoopy Chooper terlihat manis. Jok model single seater yang terbuat dari pelat ini diakui menjadi bagian yang tersulit dalam pengerjaannya. Pasalnya harus mendapatkan ukuran pelat yang tepat agar tidak bengkok saat diduduki. Selain itu, Biink mengaku mengalami kesulitan dalam mencetak jok agar enak dilihat dan enak saat diduduki.
Honda Scoopy Beraliran Chooper Terinspirasi Dari Film Ghost Rider
Urusan suspensi, Biink sengaja membuat bagian depan dibuat memanjang agar tampak jangkung. Hasilnya, meski menjadi lebih tinggi skutik ini tetap nyaman dikendarai. Untuk meredam getaran di bagian belakang, Biink mengandalkan monoshock Suzuki Satria. Kaki-kaki pun sepenuhnya kastem. Velg depan menggunakan ukuran 17 inci dengan model multi jari-jari yang dipadu dengan cakram lebar, sementara belakang menggunakan velg 15 multi jari-jari yang dibalut dengan ban tapak lebar sehingga tampak padat berisi.
Knalpot pun di desain unik yakni dengan model setengah lingkaran dengan ujung yang meruncing. Biink mencoba membuat ukuran knalpot sesuai dengan diameter velg. Sebagai finishing agar terlihat tampak elegan dan bersih, maka sebagian besar bagian dilabur cairan krom. Alhasil Scoopy Chooper kini menjadi tampil kinclong. Dengan ubahan radikal yang menghabiskan dana Rp15 juta.

Wow!!! Mobil Intelligent Geely Seharga Motor Honda, Suzuki Dan Yamaha

OtomotifMobil murah seharga 13 jutaan akan masuk di pasar otomotif Indonesia. Ini berarti harga Mobil murah ini sama dengan harga motor Honda, Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Mobil murah ini namanya Intelligent Geely (IG), yang akan diproduksi pleh pabrikan mobil asal China, Geely.




Pabrikan mobil asal China Geely tidak menutup kemungkinan akan memasukkan mobil super murah mereka Intelligent Geely (IG) ke Indonesia.
Mobil ini akan segera di produksi pada 2012 dan akan dipasarkan di China pada 2013 mendatang dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp 13 jutaan saja. Dan bila benar akan masuk Indonesia, harga IG dipastikan tidak akan sampai Rp 25 juta.
“Harga IG disana sekitar Rp 13 jutaan, dengan kondisi Bea Masuk sekarang paling mahal harganya Rp 25 juta,” ujar Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada detikOto. Harga tersebut menurut Budi adalah harga termahal, bisa jadi harganya tidak akan sebesar itu, terlebih saat ini sudah ada perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN dan China.
“Ditambah sedikit lagi, kita bisa memasukkan IG dengan fitur-fitur terkini,” pungkas Budi.
IG sendiri beberapa waktu lalu tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show. Bila benar diproduksi mobil ini akan mematahkan predikat mobil termurah sejagat yang selama ini dipegang oleh Tata Nano yang saat ini sudah naik harga menjadi antara US$ 2.800-3.800 (Rp 26-35,2 juta).
Otomotif
Di Beijing IG hadir dengan disain dan teknologi terkini. Pada model konsepnya, IG mengaplikasi pintu model sayap camar alias gullwing dengan lekuk tubuh yang futuristik. Sementara untuk dapur pacunya, Geely IG konsep tersebut sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik.
Dengan perpaduan dua kekuatan itu, Geely IG mampu melaju hingga ke kecepatan 150 km/jam. Kemampuan tersebut didapatnya berkat sumbangan tenaga dari mesin konvensional yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 52 kW pada 6.000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3.400-3.800 RPM.
Sementara motor listrik yang digerakan oleh Iron Phosphate lithium-nya mampu menyemburkan tenaga hingga 60 kW pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6.000 RPM. “Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar,” pungkas Direktur GMI Richard Yang.
Sekedar perbandingan, mobil asal China yang lebih dulu hadir di Indonesia yakni Chery QQ dengan kapasitas mesin 1.100 cc harganya paling murah sekitar Rp 90 jutaan.
Ini mobilnya harga 13 juta-an sexy banget hampir sama dengan honda jazz
Intelligent Geely (IG) sebelumnya pernah dipamerkan di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show dan rencananya pada tahun 2012 akan diproduksi kemudian mulai dipasarkan tahun 2013. Dilihat dari bentuk dan desainnya Mobil IG ini kelihatan mewah dan tak kalah dengan mobil-mobil seperti Visto dan sekelasnya.
Otomotif
Dan ternyata PT Geely Mobil Indonesia (GMI) pun tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia. Apabila benar mobil murah ini akan segera diproduksi dan masuk ke Indonesia tentu akan menggeser penjualan motor seperti Honda, Suzuki, Yamaha, Ninja di Indonesia. Apabila sebelumnya dengan harga kurang lebih 13 jutaan hanya mendapat motor, tahun 2013 nanti sudah bisa membeli mobil keren seperti IG.
Desain dam konsep IG sangat keren,canggih, dan futuristik, dengan model pintu seperti sayap camar dan lekuk body yang sporty. Mesin penggerak motornya pun sudah mengaplikasi teknologi hibrid dengan memadukan sebuah mesin konvensional berkapasitas 998 cc dan sebuah motor listrik. Kecepatan bisa mencapai 150 km/jam.
Kehadiran IG di dunia otomotif Internasional tentu akan menggeser predikat mobil termurah yang sebelumnya sudah disandang oleh Tata Nano, yang berasal dari India.
Mobil ini yang bakalan menjadi mobil termurah di dunia dengan harga 13 juta. Sekarang mobil termurah di raih ol Geely akan di produksikan tahun 2012 dan dipasarkan tahun 2013. Ini lagi informasi terbaru untuk mobil IG mewah murah meriah and ramah lingkungan lagi
Pabrikan mobil asal China, Geely siap membuat mobil murah sejagat dan menyebar ancaman untuk pesaingnya. Mobil anyar mereka Intelligent Geely (IG) yang sebelumnya tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show siap diproduksi pada 2012 dan dipasarkan 2013 mendatang.