search

Caparo T1: Bisa Ngebut di Sirkuit dan Jalanan



Bila Anda ingin menjajal mobil balap di jalan raya, cobalah mengendarai Caparo T1. Kendaraan kelas formula ini memang punya kelebihan, yaitu ada surat tanda nomor kendaraan atau STNK-nya. Dengan demikian, Caparo T1 dapat untuk digunakan di jalan biasa.

Kendaraan ini paling cepat akselerasinya, yakni 0-100 km/jam cuma perlu waktu 2,5 detik. Kendati demikian, mobil balap serba guna ini terbilang mahal.

Harga kendaraan buatan Stratton Motor Company di Norwich, Inggris itu mencapai 280 ribu pound, sekitar dua kali harga Ferarri California. Itu pun harga bekas dari Caparo T1 buatan 2008 yang sudah menempuh 1.242 mil.

Mobil ini punya dua tempat duduk berdampingan, tapi tanpa pintu dan tanpa kaca depan. Lampu depan ada di spakbor roda.

Kendaraan itu hanya ada 16 unit di Inggris dan 12 di antaranya punya STNK sebagai kendaraan di jalan raya. Dan sisanya hanya bisa digunakan di lintasan balap.

Kecepatan maksimumnya 200 mil/jam dan rem canggihnya bisa total menghentikan laju 100 mil/jam dalam waktu tiga detik. Berat Caparo T1 hanya 550 kilogram, lebih ringan dari mobil mungin Smart.

Mesinnya berkonfigurasi V8 yang menyemburkan 575 tenaga kuda. Rasio tenaga dan beratnya sama dengan dua kali milik Bugatti Veyron.

0 komentar:

Post a Comment