search

Caponord 1200, Motor Penjelajah Baru Dari Aprilia


Aprilia kembali memperkenalkan motor baru. Dalam sebuah dealer meeting, Caponord 1200 diperlihatkan untuk pertama kalinya. Sepintas sudah ketahuan kalau ini adalah sepeda motor tipe penjelajah.

Wah, bakal jadi kompetitor BMW R1200GS, Triumph Tiger 800XC atau Ducati Multistrada yang sudah lebih dulu kokoh dengan image sepeda motor dual purpose.

Seperti dirilis motorcycle, motor yang gosipnya akan dipasarkan pada tahun 2013 mendatang ini punya sejumlah spesifikasi yang mirip Aprilia Dorsoduro 1200. Mulai dari mesin hingga rangka dan kaki-kakinya.

Mesinnya tetap berkapasitas 1.197 cc yang diklaim dapat mencapai tenaga 130 hp pada 8.700 rpm dan torsinya 85ft-lb di 2.700 rpm. Mesin yang mengusung konvigurasi v-twin ini sudah DOHC dan memiliki empat klep dan dua busi di tiap silindernya.

Hebatnya, Aprilia juga melengkapinya dengan triple map ride by wire. Ada pilihan berkendara sport, turing dan mode khusus saat hujan. Sedang rangkanya mengusung teknologi ultralight modular.

Sedang rangkanya dibuat dari perpaduan besi trellis dengan alumunium casting. Model rangka Aprilia Caponord 1200 diklaim sama dengan type Aprilia Dorsoduro 1200, lantas apa yang yang berbedakannya?

Bedanya ada di bodi bagian belakang, yaitu desain knalpot yang berada disamping kanan serta bentuk lampu belakang yang lebih modern.

Untuk tampilan fairing setengah telanjangnya, Aprilia Caponord 1200 ini mengadopsi desain bodi depan aprilia RSV4. Uniknya, sepatbor depannya didesain layaknya motor sport. (via motorplus-online.com)

0 komentar:

Post a Comment