search

Detektor Pejalan Kaki di Mercedes Benz



Mercedes Benz membuat mobil terbaru dengan teknologi lebih aman untuk pejalan kaki. Mobil yang dikeluarkan perusahaan otomotif asal Jerman itu akan dilengkapi sistem penglihatan buatan untuk mendeteksi pejalan kaki.

Perangkat itu mencakup dua kamera yang memproses informasi secara sesungguhnya. Alat tersebut mengumpulkan informasi dari semua titik yang membentuk masing-masing gambar hasil tangkapan kamera. Kemudian, dua kamera terhubung ke unit pengolahan algoritma visi buatan. Hal tersebut memungkinkan untuk penglihatan yang jauh lebih tepat di depan kendaraan.

Gambar dapat dilihat langsung pada layar atau melalui proyeksi di sisi dalam kaca depan. Beberapa elemen respon juga ditambahkan untuk memperingatkan atau membantu pengemudi, seperti alarm, sistem rem aktivasi, dan bahkan perangkat yang mengontrol roda. Dengan adanya alat tersebut, tingkat kecelakaan akibat kecerobohan pengemudi kemungkinan akan berkurang.

Alat tersebut dikembangkan tim peneliti Jerman dengan bantuan dosen Universitas Alc�la di Spanyol. "Sistem baru dapat mendeteksi pejalan kaki dari dalam kendaraan yang menggunakan kamera spektrum terlihat meski pada malam hari," kata David Fern�ndez, dosen dari universitas tersebut

0 komentar:

Post a Comment