search

Toyota Siapkan Konsep City Car

Produsen mobil Toyota Siap memamerkan konsep city car terbaru mereka. Menurut rencana mobil konsep pabrikan Jepang itu akan diperlihatkan secara resmi bulan Maret mendatang. Mobil ini diberi nama Toyota FT-Bh.

Namun sebelum waktu untuk memperlihatkan Toyota FT-Bh tiba, Toyota pun bermain-main dulu dengan memperlihatkan sebuah sketsa Toyota FT-Bh sebelum dipertunjukkan di Geneva Motor Show.

Menurut Toyota, FT-Bh adalah sebuah konsep city car yang terjangkau dan mereka mengatakan bahwa ini tidak hanya sekedar hanya akan menjadi mobil konsep semata tapi akan pula diproduksi suatu saat nanti.

Toyota seperti detikOto kutip dari car magazine, Jumat (10/2/2012), mengatakan kalau kendaraan ini dirancang untuk mencapai emisi rendah dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Jadi kemungkinan Toyota FT-Bh ini adalah sebuah mobil hybrid ultra-ringan.

Di Geneva nanti, Toyota FT-Bh akan bersanding dengan mobil-mobil Toyota lain seperti Toyota 86 hingga Mk4 Prius, NS4 hingga mobil hidrogen Toyota FCV-R yang kabarnya akan segera diproduksi di 2015 nanti.

Tidak lupa, ada pula mobil dengan panel sentuh di eksteriornya, Toyota Diji yang sebelumnya dikenal dengan nama Fun-Vii serta Toyota Yaris Hybrid yang diklaim mampu mencapai tingkat efisiensi hingga 80g/km pun akan ikut mejeng disana.

0 komentar:

Post a Comment