search

Edisi Khusus Honda CR-Z

img

Mobil hybrid sporty pertama di dunia Honda CR-Z kini memiliki edisi khusus yang dinamai α (Alpha) Dressed Label di Jepang. Mobil ini dijual dalam jumlah terbatas.

Dalam siaran pers, Honda Motor Co akan mulai menjual CR-Z Alpha Dressed Label pada 31 Mei 2012 mendatang.

Honda telah mengeluarkan CR-Z khusus untuk kesekian kalinya. Sebelumnya Honda pernah menghadirkan CR-Z Alpha Black Label.

CR-Z Alpha Dressed Label edisi khusus tersebut memiliki desain khusus dengan warna burgundy pearl metalic disekucur tubuhnya mulai dari bodi, panel pintu, spion.

Sementara interiornya, CR-Z Alpha Dressed Label mengalami ubahan tone color yang senada dengan warna Burgundy Pearl Metallic di seat, door panel, sterring wheel, serta tuas perseneling (tipe M/T & A/T). Untuk pedal gas, rem, dan kopling menggunakan alumunium bergaya sport senada dengan alloy wheel nya.

Sebelumnya, Honda juga telah meluncurkan CR-Z Alpha Black Label Edition pada tanggal 20 Juli 2011. Honda CR-Z Alpha Black Label Edition yang menggunakan warna baru Premium Yellow Pearl, serta nuansa warna hitam pada interior dan alloy wheel.

Honda CR-Z mengandalkan mesin Honda i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan tenaga baterai dari Integrated Motor Assist (IMA) yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 124 HP, dan torsinya mampu menghasilkan 131 lb-ft.

Honda CR-Z yang dijual di Jepang terdiri dari dua varian yaitu automatic transmission (A/T) dengan teknologi continuously variable transmission (CVT) pada gearbox nya. Sedangkan untuk tipe manual transmission (M/T), Honda CR-Z menggunakan 6-speed transmission.

0 komentar:

Post a Comment