search

Toyota Yaris facelift

img
Secara kasat mata tidak banyak perubahan. Jika dibandingkan, bagian depan Yaris tidak banyak berubah. Perubahan hanya pada grille dan bagian bumper dan polesan di bagian belakang.

Perubahan paling kentara pada bumper depan. Aura sporty kini lebih terasa di bagian bumper depan dengan mengusung tema hexagonal seperti bumper depan milik Honda Jazz. Wajah Yaris facelift ini diyakini model Yaris TRD Sportivo, soalnya tersemat spoiler belakang.

Sedangkan foglampnya tetap bulat, hanya saja bagian dindingnya lebih lebar dan tidak berbentuk daun lagi. Sementara head lampnya hampir sama wujudnya dengan model lawas. Toyota masih mempertahankan karakter sporty dan berjiwa muda pada Yaris terbaru.

Perubahan kecil lainnya terjadi di bagian buritan. Model stop lamp-nya kini tampak berbeda. Jika stop lamp Yaris lawas masih didominasi dengan warna putih, kini stop lamp-nya tidak sama sekali tersemat warna putih. Wujudnya lebih kepada stop lamp yang dipasarkan di pasar Eropa dengan warna merah yang didikombinasikan dengan warna kuning.

Sedangkan bagian bumper belakang tersemat lampu. Fungsi lampu tersebut sepertinya untuk membantu pengendara belakang ketika Yaris mengerem.

Dari sisi mesin, Yaris diyakini tidak berubah. Toyota Yaris diperkuat dengan mesin 1.500 cc 1NZ-FE. Mesin ini memberikan tenaga 109 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 14,4 kgm pada 4.200 rpm.

Nah, penampakan Yaris terbaru ini seperti senada dengan yang dikatakan Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, yang menyebutkanj Toyota Yaris terbaru yang dipasarkan ke Indonesia tahun ini akan berbeda dengan pasar global.


sumber: detikOto

0 komentar:

Post a Comment