search

Mobil Konsep Suzuki

img


Produsen mobil Suzuki siap kembali menunjukkan inovasinya. Menurut rencana, Suzuki Motor Corporation akan segera menampilkan mobil konsep anyar mereka yang diberi nama G70 Concept.

Dalam siaran pers, Kamis (2/2/2012) mobil tersebut akan segera diperlihatkan di pameran Geneva Motor Show yang akan digelar bulan depan. Mobil ini diklaim menampilkan visi baru Suzuki dalam menggabungkan sebuah konsep mobil kompak yang ringan namun dinamis.

Sebab, bobot mobil ini memang cukup ringan yakni hanya 730 kg saja danmemiliki koefisien drag setidaknya 10 persen lebih rendah dari Suzuki 'A' segmen.

Sebagai akibat langsung dari penurunan berat badan tersebut dan penggunaan mesin bensin yang sangat efisien emisi CO2 pun bisa ditekan hingga ke angka 70g/km.

Selain mobil ini, Suzuki juga akan menampilkan mobil hybrid Swift Range Extender.

Sebenarnya mobil ini pertama kali dihadirkan di Geneva pada tahun 2010 silam, tapi sejak saat itu Suzuki terus membenahi teknologi yang dikandung mobil ini hingga bisa menghasilkan peningkatan 100 persen dalam driving range menjadi 30 km hanya dengan menggunakan tenaga dari baterainya.

Range Extender Swift menggunakan generator dan mesin 660 cc 3 silinder yang sangat efisien.

0 komentar:

Post a Comment