search

Tim Ferrari kenalkan mobil F2012 yang akan digunakan dalam balapan Formula 1 musim 2012 via Internet

Tim Ferrari akhirnya memamerkan mobil baru yang akan digeber dalam balapan Formula 1 musim 2012. Namun, peluncuran mobil yang diberi nama F2012 ini tidak diiringi oleh acara khusus. Tim 'Kuda Jingkrak' memperlihatkan tunggangan anyar Fernando Alonso dan Felipe Massa ini hanya lewat internet.

Ferrari sendiri awalnya berniat melakukan seremoni untuk memperkenalkan F2012 kepada khalayak umum. Tapi sayang, hujan salju yang tak kunjung berhenti membuat markas mereka di Maranello, Italia tertutup salju. Hingga akhirnya, acara tersebut harus dibatalkan sejak Kamis (2/2/2012) kemarin.

Sebagai gantinya, Ferrari meluncurkan F2012 via situs resmi mereka di www.ferrarif1.com pada Jumat (3/2/2012).

Mobil ini sendiri masih didominasi oleh warna merah dan corak putih. Tapi, perubahan yang paling ekstrem adalah bagian depan mobil yang memiliki lekukan. Sehingga dinilai oleh sebagian besar pengamat sebagai mobil buruk rupa.

Meski begitu Team Principal Ferrari, Stefano Domenicali tetap optimis F2102 mampu menjadi yang tercepat. Dia juga yakin, mobil anyar ini akan membuat mereka kembali merengkuh gelar juara dunia, baik di klasemen pebalap ataupun konstruktor.

"Saya yakin mobil kami akan menang sejak awal. Kami telah belajar banyak dari kegagalan masa lalu, dan mengambil beberapa keputusan sulit. Tapi saya yakin semua upaya kami akan terbayarkan dengan penampilan mobil ini," jelas Domenicali seperti dilansir Planet F1.

"Dari sudut pandang teknis, kami telah melakukan banyak hal baru dan hal mekanik dan juga bentuk mobil. Tapi kami ingin kontinuitas di sini dan semoga kami akan mencapai kinerja yang tepat," sambungnya.

"Kami hanya memiliki 12 hari untuk bekerja pada mobil dan mencapai keandalan, dan juga menguji ban baru yang telah diberikan Pirelli kepada kami," tukasnya.

0 komentar:

Post a Comment