search

MV Agusta Kembali ke Ajang Superbike 2014

Terakhir kali manufaktur MV Agusta turun di ajang balap World Superbike Championship (WSBK), adalah pada tahun 1976, bersama Giacomo Agostini. Tapi mulai tahun 2014 mendatang, manufaktur motor asal Italia itu bakal kembali turun meramaikan kompetisi di ajang balap motor produksi massal superbike.

Tentu ini kabar yang sangat menggembirakan, lantaran ada 3 manufaktur asal Italia yang turun langsung di ajang tersebut. Apalagi 2 tim sebelumnya yaitu Aprilia dan Ducati juga punya ambisi besar untuk kembali merebut titel juara dunia lagi di musim 2014.

“Kembalinya kami ke ajang balap WSBK musim 2014 adalah proyek ambisius. Darah balap memang sudah tertanam erat di tubuh kami sejak jaman ayahku, di GP500, Paris Dakar dan akhirnya menang di WSBK. Membawa kembali MV Agusta ke ajang balap WSBK adalah impian terbesarnya, dan saya bangga menjadi salah satu yang mewujudkan impiannya,” papar Giovanni Castiglioni, Presiden MV Agusta.

Bukan hanya akan turun di kelas Superbike, tapi MV Agusta juga akan mensupport penuh tim di WSS yang tahun ini dijalankan oleh ParkinGO. Untuk tim di WSBK, skuad utamanya baru akan diumumkan pada akhir November 2013 mendatang. Tim ini akan bernama Yakhnich Motorsport MV Agusta Reparto Corse.  

(Sumber: motorplus-online.com)

0 komentar:

Post a Comment