search

Nissan Invitation Masuki Teritori Honda Jazz

 

Pesaing Honda Jazz dipastikan akan bertambah lagi melalui kehadiran Nissan Invitation. Akan tampil perdana di Geneva Motor Show, Maret 2012 nanti, Nissan Invitation merupakan produk global yang akan memperkuat lini produk global sebelumnya, yaitu Nissan March dan Juke. Untuk menarik konsumen dunia, Nissan telah membekali Invitation dengan fitur-fitur baru yang menarik dan tampilan eksterior yang menawan.
Dari sosoknya, Nissan Invitation sangat ‘mengundang’ konsumen untuk membelinya. Karakter tegas di bagian dengan melalui grille yang terinspirasi dari SUV Nissan Murano, garis-garis bodi samping yang dinamis, hingga desain bagian belakang yang modern, diyakini dapat mengganggu rival-rival yang sudah mapan seperti Honda Jazz atau Toyota Yaris.

Senjata lainnya, hatchback ini telah memiliki teknologi terdepan di antara pesaingnya. Sebut saja sistem Around View Monitor (AVM) yang akan memudahkan saat parkir atau bergerak mundur melalui tampilan display pada monitor di dashboard. Teknologi unggulan lainnya adalah penyematan fitur Nissan Safety Shield, yang mampu memberikan informasi mengenai aktivitas di sekelilingnya.

Untuk jantung mekanisnya, Nissan masih merahasiakan spesifikasi detailnya. Namun kabarnya, Invitation akan dibekali mesin 1.500 cc dengan emisi gas buang rendah 100 g/km atau sama dengan mesin 1.200 cc milik Nissan March. “Penamaan pada mobil ini sesuai dengan desainnya yang menarik dari sisi eksterior, interior dan fitur-fiturnya. Semuanya dikemas dalam dimensi yang compact,” ujar Francois Bancon, Divisi Deputi General Manager Product Strategy and Product Planning Nissan Motors.
Namun untuk memindahkan Nissan Invitation ke garasi rumah, Anda harus bersabar. Pasalnya Nissan menyebutkan produksi massal Invitation akan dilakukan pada 2013 atau tahun depan. Jika jeli, seharusnya produk ini juga akan menjadi incaran Nissan Motor Indonesia untuk dipasarkan di Indonesia. Produk sebelumnya yang berhadapan dengan Honda Jazz yaitu Nissan Livina, terasa kurang menggigit para pecinta hatchback di Indonesia.

 

0 komentar:

Post a Comment