search



Hyundai Luncurkan Elantra GT 2013 


Hyundai Luncurkan Elantra GT 2013
HYUNDAI yang kita kenal sebagai model i30 di Eropa rencananya akan dijual di Amerika Serikat sebagai Hyundai Elentra GT. Kendaraan yang ditampilkan di Chicago Auto Show 2012 ini akan melengkapi Elantra Sedan dan Coupe.

Di Amerika, kendaraan ini hanya akan ditawarkan dalam pilihan mesin 1.8 liter Nu empat silinder 148 hp dan 177,6 Nm. Transmisinya disodorkan dalam dua pilihan yaitu manual (M6CF3-1) dan otomatis (A6GF1) dengan Shiftronic manual control. Keduanya menganut mode 6-speed.

Ruang interiornya memiliki desain lebih baik dibanding pesaingnya. Di dalamnya terdapat sistem infotainmen Hyundai Bluetooth touchscreen, dual zone climate control dan sejumlah perlengkapan premium seperti:

- Laci dengan kotak pendingin
- Jok depan dengan fitur penghangat
- Jok elektrik pengemudi 10-way plus penopang punggung berpengatur elektrik
- Clean Air Ionizer
- Permukaan jok berlapis kulit
- Lampu depan utama otomatis
- Spion samping dengan lampu sein terintegrasi
- Tombol pengatur audio pada roda kemudi plus cruise control
- Bluetooth hands-free dengan sistem pengenalan suara

Perangkat keselamatan standarnya terdiri dari ESC (Electronic Stability Control), ABS (anti-lock braking system) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) plus Brake Assist (BA) dan VSM (Vehicle Stability Management).

Sementara fitur keseamatan pasifnya terdiri dari tujuh airbag sebagai standar. Sepasang di depan, sepasang di samping dan sepasang lagi di sepanjang jendela samping plus di bagian lutut pengendara untuk pertama kalinya diterapkan pada Elantra.

Elantra GT tidak memiliki kelemahan yang dimiliki model lama dalam hal gaya yang membuatnya berada di bawah pesaing utamanya seperti Ford Focus, Mazda3 dan Volkswagen Golf. Kita tunggu saja apakah Hyundai Elantra bisa memenangkan persaingan di segmen tersebut.

Jika Hyundai berambisi untuk itu, Elantra GT harus bisa mengalahkan Mazda3 yang saat ini diakui memiliki handling terbaik. Jika berhasil maka besar kemungkinan ia akan bertengger di puncak tahta.

0 komentar:

Post a Comment