search

 Warna Baru Honda Scoopy 2012

Hadirnya Yamaha Fino, dijawab sang pelopor skutik retro-modern di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan menawarkan warna baru Honda Scoopy yang terlihat lebih sporty, yaitu kombinasi warna Merah dan Hitam. Dengan adanya penyegaran warna, Honda Scoopy saat ini menjadi memiliki lima varian warna yaitu Cayenne Black, Sugar Blue, Candy Red, Classic White, dan Vintage Violet. Asyiknya, skutik baru ini hadir tanpa kenaikan harga alias tetap Rp 13,72 juta. AHM menargetkan penjualan Honda Scoopy di tahun 2012 dapat mencapai 20.000 unit per bulan. Warna baru ini juga mencerminkan ungkapan 'attractive-young-dynamic'.

Dengan adanya penyegaran warna, Honda Scoopy saat ini memiliki lima varian warna yaitu Cayenne Black, Sugar Blue, Candy Red, Classic White, dan Vintage Violet.  AHM akan memasarkan skutik barunya ini tanpa kenaikan harga, yaitu Rp13,725 juta. AHM menargetkan penjualan Honda Scoopy di tahun 2012 ini dapat mencapai 20.000 unit/bulan.


Permintaan terhadap sepeda motor skuter otomatik atau skutik terus meningkat. Pada tahun lalu, penjualan sepeda motor skutik tercatat 4.150.614 unit atau naik 22,9 persendibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 3.376.541 unit.


AHM mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih besar yaitu sebesar 53,5 persen dari 1.551.386 unit. Hasil penjualan ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor skutik dengan pangsa pasar 57,4 persen, naik cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2010 dengan pangsa pasar hanya 45,9 persen.


Sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2010, Honda Scoopy yang memiliki karakter unik bergaya retro-modern ini disambut sangat baik oleh konsumen Indonesia. Pencapaian penjualan Honda Scoopy sejak diluncurkan sampai bulan lalu telah mencapai hampir 360 ribu unit.


Direktur Pemasaran Auddie A.Wiranata mengatakan karakter desain Scoopy yang unik juga sangat diapresiasi oleh berbagai kalangan masyarakat sehingga semakin mengukuhkannya sebagai pioneer skutik retro modern di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment