search

Sportscar SLS 63 AMG Roadster dan C 63 AMG Coupe



PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sukses menutup tahun 2011 dengan pertumbuhan sebesar 16% menjadi 5.331 unit dari tahun sebelumnya sebesar 4.594 unit. Membuka tahun 2012 ini, MBI makin optimis pasar premium makin tumbuh. Sebagai permulaan, MBI langsung meluncurkan dua unit sportscar yaitu Mercedes-Benz SLS 63 AMG Roadster dan C 63 AMG Coupe. Keduanya dibanderol harga off-the road Rp Rp 4.399 miliar dan Rp 1.799 miliar.

Meskipun tidak ditarget, kedua sportscar berpeforma dahsyat ini diyakini akan menarik konsumen kaya pecinta adrenalin di Indonesia. SLS 63 AMG dan C 63 AMG merupakan sebuah mahakarya Mercedes-Benz yang mendapat sentuhan khas dari rumah modifikasi resmi, AMG. Gaya berbeda ditampilkan keduanya dengan teknologi canggih yang telah disematkan.

Mercedes-Benz menyatakan, semua teknologi yang diharapkan dalam sebuah sports car berbaur menjadi satu di dalam SLS AMG Roadster. Kombinasi rangka aluminium, Mesin front-mid AMG V8 6.3 liter dengan dry sump lubrication dapat menghasilkan tenaga sebesar 571 hp dan torsi 650 Nm. Tenaganya disalurkan pada transmisi 7-speed kopling ganda dengan pengaturan transaxle dan suspensi sport double wishbone aluminium.
Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,8 detik saja dengan top speed dibatasi hingga 317 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 7,5 km/liter. Konsep desain pada bagian interiornya senada dengan exteriornya, mengingatkan pada atmosfir kokpit pesawat udara. Fitur gaya berselera tinggi pada dashboard menyerupai bagian sayap pesawat, lengkap dengan pengaturan ventilasi udara dengan nozzle berbentuk saling-silang yang menyerupai mesin pesawat jet.
Atap kain SLS AMG Roadster yang lembut dan padat dapat membuka dan menutup hanya dalam waktu 11 detik saja, bahkan dapat beroperasi hingga kecepatan maksimal 50 km/jam. Dengan menggunakan AMG Drive Unit, pengemudi SLS AMG Roadster dapat mengatur sendiri sistem suspensi mana yang mereka inginkan, apakah Comfort, Sport, atau Sport Plus. Desain eksotis pada eksterior SLS 63 AMG Roadster juga dipercantik dengan paduan velg dan ban berukuran 265/35 ZR19 untuk roda depan dan 295/30 ZR 20 untuk roda belakang.
Melengkapi keluarga C-Class AMG, Mercedes AMG juga mempersembahkan C 63 AMG Coupe yang memiliki performa tinggi dan pengendaraan dinamis. Melesat dengan kecepatan mesin V8 AMG 6.3 liter, C 63 AMG Coupe dapat menghasilkan tenaga maksimum 457 hp dan dengan torsi 600 Nm. 0 – 100 km/jam diklaim hanya 4.5 detik saja dengan kecepatan maksimal dibatasi hingga 250 km/jam.
Seluruh teknologi yang ada pada mobil ini merupakan pengembangan yang diadopsi dari C 63 AMG sedan dan estate yang telah hadir sebelumnya. Sportscar ini menggunakan transmisi AMG Speedshift MCT 7-speed dengan controlled efficiency sebagai kelengkapan standard dan penggunaan pompa power steering baru, yang dapat membuat kendaraan ini hemat bahan bakar. Klaimnya, C 63 AMG mencatatkan konsumsi bahan bakar 8,5 km/l.

0 komentar:

Post a Comment