search

Peugeot & Hyundai, Agresif Lewat Desain


 Peugeot RCZ, laris manis di pasaran

Satu lagi label asal Eropa yang kini semakin pede (percaya diri) menyodorkan varian sportcar yakni Peugeot. Andalannya yakni RCZ yang laris manis di pasaran serta hatchback premium 208. Keduanya bisa dibilang menawarkan eksotisme desain yang cukup memukau di tiap kategorinya.

Khusus RCZ, selain desainnya yang fresh, juga menawarkan sumber tenaga yang ekonomis. Mesin berkode EP6CDT kapasitas 1.598 cc yang diusung telah dilengkapi turbo dan intercooler menjadi menjadi andalan. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mobil berbasis 308 ini mencapai 156 dk dengan keluaran torsi 240 Nm.

Bobotnya yang ringan dan desain futuristisnya diyakini mampu memberikan keuntungan tersendiri dalam hal performa dan aerodinamika. Lalu 208, hatchback penerus 207 dan 206 yang sempat merasakan sukses di Tanah Air ini ditawarkan dalam bentuk desain yang kompak sekaligus menawan.

Langkah penyegaran juga datang dari kubu Asia Timur alias pabrikan Korea yang sudah cukup lama eksis bertarung di pasar mobil Nasional. Adalah Hyundai yang berencana memboyong All New Hyundai Santa Fe ke Indonesia, tak lama setelah pihak prinsipal memerkenalkannya secara resmi ke publik dunia.

Peugeot 208, ingin melanjutkan kiprah 206 dan 207

"Kalau keburu akan dimasukin juga tahun ini. Soalnya di sana juga belum di-launching, pokoknya begitu ada versi setir kanan bisa langsung didatangkan," yakin Bebin Djuana, Marketing Vice President PT Hyundai Mobil Indonesia, APM mobil Hyundai di Indonesia.

Rencananya All New Santa Fe akan memulai debutnya di New York Auto Show 2012 di Amerika Serikat. Tawarannya desain eksterior dengan garis kuat yang berkarakter di sisi bodi dan model buritan yang lebih atraktif dengan tarikan garis tajam.

Ada dua pilihan mesin bensin yang ditawarkan. Pertama bermesin empat silinder segaris kapasitas 2.400 cc bertenaga 174 dk dan mesin konfigurasi V6 kapasitas 3.500 cc bertenaga 276 dk. Khusus di pasar Eropa dan Korea Selatan, Hyundai memberikan pilihan varian mesin CRDi diesel "R-engine" bertenaga 197 dk. Pilih yang mana?

(sumber: mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Post a Comment